Bandara LaGuardia Melihat 1000+ Pembatalan, Penundaan Penerbangan

“Akhirnya naik!!”

Emily Rella

Ratusan pembatalan mengganggu LGA pada hari Kamis

Itu SMS yang saya kirim ke teman-teman saya setelah akhirnya naik pesawat sekitar pukul 15.02, yang semula dijadwalkan untuk keberangkatan pukul 12.55. Secara teknis, ini adalah penerbangan kedua yang seharusnya saya lakukan — yang pertama adalah penerbangan pukul 09:30 ke Washington, DC, (DCA) tetapi dibatalkan tanpa penjelasan sekitar dua jam sebelum jadwal keberangkatan.

Aku menghela napas lega saat aku mengencangkan sabuk pengaman ke penerbangan Delta-ku dan bersiap untuk lepas landas yang sangat tertunda, hanya dengan senang hati aku akan tiba di ibu kota negara kita sebelum gelap.

(Narator: Dia sebenarnya tidak akan sampai sebelum gelap.)

Penerbangan saya adalah salah satu dari 1.000 gangguan penerbangan — termasuk lebih dari 600 pembatalan — di Bandara LaGuardia New York pada hari Kamis karena cuaca buruk, kekurangan staf, dan pemogokan pilot di antara maskapai penerbangan. Banyak, termasuk saya sendiri, menghadapi waktu tunggu berjam-jam di terminal dan di landasan pacu, yang menyebabkan landasan pacu dan ruang tunggu penuh sesak.

Saya perhatikan bahwa dibutuhkan waktu yang sangat lama bagi pesawat untuk melakukan taksi tetapi menghubungkannya dengan landasan pacu yang penuh sesak, persis seperti yang awalnya kami diberitahukan — kemacetan yang disebabkan oleh keterlambatan masuk dan keluar di bandara.

Pesawat mundur di landasan.

Sekitar satu setengah jam telah berlalu. Masalah kemacetan menjadi masalah cuaca dan 40 menit berlalu. Semangatnya rendah, tetapi satu kue biscotti tunggal memberi saya cukup rezeki dan kewarasan untuk tidak kehilangan ketenangan saya. Ketika kata-kata gagal, makanan ringan, pada kenyataannya, berbicara.

Kami kemudian diberitahu bahwa DCA berada di ground stop (artinya tidak ada lagi pesawat yang bisa mendarat di landasan di sana) dan itu akan menjadi waktu yang tidak ditentukan sampai kami akan pergi, dan kami kemudian diizinkan untuk melepaskan sabuk pengaman kami dan memutar kami. layanan ponsel kembali aktif.

Setelah empat jam di landasan (30 karena kemacetan di landasan), kami kembali ke gerbang di mana kami disuruh “mencari tahu rencana perjalanan kami di masa depan.”

Terjemahan: Tunggu dalam antrean panjang 150+ orang di meja bantuan Delta yang memakan waktu, dari saat saya keluar dari pesawat dan berjalan ke belakang antrean hingga saat saya melihat agen di meja, kira-kira tiga jam lagi.

Antrean panjang untuk sampai ke layanan pelanggan. Menunggu itu sekitar 1,5 jam dari titik ini dan seterusnya.

Untungnya, saya dapat membuat dua teman baru bernama Lauren dan Ruth yang membantu saya tertawa melalui masa tunggu yang tampaknya tidak pernah berakhir, keduanya tidak berbasis di New York dan sekarang terdampar di kota.

Pro-tip: Pada saat dibutuhkan, sekutu terbaik Anda mungkin hanya orang asing di kursi di depan Anda.

Saya kembali ke rumah setelah lebih dari 14 jam di bandara, sekitar tengah malam, dikalahkan, dan menangis dalam pesanan McNuggets.

FlightAware memperkirakan ada total 505 penerbangan tertunda pada Kamis di LaGuardia, ditambah dengan 454 penerbangan yang dibatalkan. Ini dibuat untuk LGA yang ramai.

Dua penumpang New York, Patrick dan Riley, tertunda di landasan selama berjam-jam setelah diberitahu bahwa ada 57 pesawat di depan mereka yang menunggu untuk lepas landas.

Hingga Jumat sore sekitar pukul 16.00, ada 249 penerbangan lain yang dilaporkan tertunda dan 219 pembatalan.

Lihat semua yang merah itu!

“Kami tahu menghabiskan waktu tambahan di pesawat Anda menunggu untuk berangkat dari New York, diikuti oleh gerbang kembali berikutnya dan pembatalan bukanlah apa yang Anda rencanakan hari ini,” tulis Delta dalam email kepada saya Jumat pagi dini hari. “Cuaca buruk, kendala ATC, dan kemacetan taksi menghalangi kami untuk beroperasi sesuai rencana. Meskipun kami tidak dapat mengendalikan cuaca, kami sadar akan fakta bahwa ini membuat pengalaman perjalanan yang mengecewakan. Saya sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. “

Kekurangan staf juga bisa menjadi penyebabnya.

Awal musim ini, maskapai telah memperingatkan pembatalan musim panas dan volume penerbangan yang lebih rendah.

Warga New York Abigail Dowd terbang pulang ke LGA dari Savannah, Georgia pada hari Jumat ketika dia mengetahui bahwa penerbangannya pada pukul 13:21 telah dibatalkan.

“Kakakku mengirimiku pesan pada pukul 8:24 pagi ini dan menanyakan informasi penerbanganku,” kata Dowd. “Saya membuka aplikasi Delta untuk mengiriminya tangkapan layar tiket saya dan mengatakan ini.”

“Saya langsung panik,” katanya. “Saya memeriksa email saya: tidak ada. Tidak ada rute ulang atau pemesanan ulang dari Delta … Biasanya, mereka memberi Anda opsi untuk panggilan balik, yang tidak ditawarkan.”

Dowd akhirnya harus memesan ulang penerbangan baru di JetBlue dengan harapan bisa kembali ke LGA pada hari yang sama, dengan catatan bahwa sebagian besar penerbangan sudah penuh dipesan.

“Sejujurnya saya bahkan tidak percaya saya bahkan berhasil keluar hari ini,” akunya. “Bahkan jika Anda mencari kota dan/atau koneksi lain, semuanya sudah dipesan.”

Pilot Delta juga merilis surat terbuka kepada penumpang yang mengeluhkan keadaan terbang dan menjelaskan bahwa kekurangan pilot telah berdampak pada pengalaman secara keseluruhan.

“Kami telah bekerja pada hari libur kami, menerbangkan jumlah rekor lembur untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda,” bunyi surat itu. “Pada tingkat saat ini, pada musim gugur ini, pilot kami akan terbang lebih banyak pada tahun 2022 daripada keseluruhan tahun 2018 dan 2019, tahun tersibuk kami hingga saat ini.

Delta sebelumnya telah memperingatkan bahwa mereka akan membatalkan sekitar 100 penerbangan sehari pada bulan Juli dan Agustus karena kurangnya staf, mengikuti jejak Alaska Airlines dan JetBlue Airways yang telah merencanakan untuk memotong jadwal penerbangan mereka musim panas ini.

Seorang pelancong Spirit Airlines, Ben Utley, meninggalkan LGA untuk pergi ke Pantai Myrtle.

“Saya berada di penerbangan 06:55, kami tidak diberitahu tentang penundaan apa pun sampai seharusnya lepas landas, mereka menyuruh kami mengantre dan kemudian mendorong penerbangan ke jam 10 pagi,” katanya. “Begitu kami naik, kami duduk di landasan selama 1,5 jam dan kemudian mereka melanjutkan untuk memberi tahu kami bahwa kami akan terbang ke barat untuk terbang ke timur untuk menghindari gelombang badai dan akan memperpanjang penerbangan pendek kami satu jam.”

Pengusaha menjangkau Otoritas Pelabuhan, yang mengelola Bandara LaGuardia. Mereka tidak memberikan komentar lebih lanjut tentang masalah ini.

Diperkirakan bahwa AS mengawasi 2 juta pelancong udara sehari di dalam negeri, dengan gangguan menjadi lebih umum akhir-akhir ini karena perjalanan udara mulai kembali mencapai tingkat pra-pandemi.

Dikutip Dari Berbagai Sumber:

Published for: MasDoni

Baca Juga  Beberapa hedge fund akhirnya melihat kondisi pasar untuk membenarkan keberadaan mereka